Miliki 6 Jalur Kereta, Stasiun Kereta Api Cakung Kini Lebih Modern

Stasiun Kereta Api Cakung Lebih Modern

Stasiun Cakung merupakan stasiun kereta api yang terletak di tengah-tengah perbatasan antara Bekasi Barat dan Jakarta timur, stasiun Cakung pernah mengalami beberapa kali renovasi, termasuk renovasi akibat kebakaran di area toko di sepanjang jalan I Gusti Ngurah Rai.

Stasiun ini sebelumnya memiliki 4 jalur kereta api dan 3 Peron dengan 2 Pintu masuk di sisi Utara dan Selatan. Satu pintu masuk menghadap ke Pasar Pagi Bintara dan satu pintu masuk lagi menghadap ke Bangunan Masjid Nurul Ikhsan.

Lain dulu lain sekarang, setelah di revitalisasi kiniStasiun Kereta Api Cakung Kini Lebih Modern dan mewah. Akses jalan yang biasanya menghubungkan satu peron ke peron lain tidak lagi dilakukan dengan melangkah di atas rel kereta api yang sewaktu-waktu bisa membahayakan keselamatan penumpang.

Sebelum masuk ke area Peron penumpang harus masuk terlebih dahulu halte utama yang dapat di akses melalui tangga atau lift sebelum turun ke peron sesuai dengan tujuannya masing-masing. Halte utama stasiun cakung kini berada di atas dengan ketinggian antara 8 - 15 meter.

Melongok Lebih Dalam Stasiun Cakung


Suasana didalam stasiun Cakung kini sangat nyaman dan bersih, layaknya mall. hal ini seperti yang pernah diungkapkan Direktur Utama PT. KAI beberapa bulan yang lalu. Edi Sukmoro mengatakan, "Upaya peningkatan layanan dan fasilitas dimulai dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Sebagai contoh kecil, lantai di stasiun tersebut diganti dengan granit dan lampu menggunakan jenis LED agar lebih terang".

Stasiun Cakung

Stasiun Cakung juga di lengkapi lift untuk mempermudah para lanjut usia dan orang cacat agar mudah naik ke atas halte utama di stasiun Cakung. Didalam stasiun juga terdapat beberapa toko makanan dan minuman yang bersih dan tertata rapi.

Calon Penumpang Stasiun Cakung


Para calon penumpang stasiun Cakung umumnya adalah pekerja kantoran yang bekerja di area Jakarta. Hal ini seperti yang dikemukakan Oleh Salah satu Driver Ojek Online yang mangkal di stasiun Cakung. "Rata-rata penumpang di stasiun Cakung disini pulang dengan tujuan ke area bintara raya, Kranji, lalu kalimalang hingga ke Jatibening" Ujar Sudarmo (40) 3/12/2018.

Akses Transportasi Stasiun Cakung


Stasiun Cakung dapat diakses dari berbagai arah, diluar stasiun banyak sekali transportasi umum seperti angkot KWK25 (Kranji Rawamangun), K03 (Kranji - Bintara). K31 (Harapan Baru) Dan untuk yang tak mau repot anda bisa pesan tranportasi online seperti gojek atau grab, mereka sudah siap menunggu di depan pintu keluar stasiun untuk mengantar anda lebih cepat pulang kerumah.

Akhir kata

Nah untuk kamu yang ada di area Bekasi barat, yuk gunakan fasilitas transportasi umum agar kita bisa meminimalisir kemacetan di Jakarta dan sekitarnya. Kalo Stasiun Kereta Api Cakung Kini Lebih Modern, nyaman dan bersih, ngapain juga pake kendaraan pribadi.

0 Response to "Miliki 6 Jalur Kereta, Stasiun Kereta Api Cakung Kini Lebih Modern"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel